PERUMAHAN MURAH BEKASI TERBARU

Info rumah murah, strategis, asri, bebas banjir, keamanan 24 jam, Dp rumah murah, rumah murah tanpa Dp, cicilan rumah murah, Info rumah subsidi, KPR, desain rumah, Info jual beli properti. Hubungi: Arie DJ 0812.9036.9997 (Call/WA)

sponsor

Responsive Ads Here

Tips KPR

Demi kelancaran pengajuan kredit rumah, dan permintaan Anda terkabulkan, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Kemampuan membayar
Bank tentunya tak akan mau mengabulkan keinginan Anda meminjam jika mereka menilai Anda tak akan mampu membayar angsuran bulanan. Jadi hitung dulu penghasilan Anda (dan pasangan), lalu kalikan 30%. Inilah yang kira-kira harus Anda keluarkan per bulannya. Bisakah Anda melakukannya?

Note : Persiapkan dana Minimal 30 % dari Harga total Rumah yang di ajukan ( Untuk DP 20% dan 10 % Cadangan Biaya BPHTB, AJB, Notaris, BBN serta Biaya KPR)

2. Dokumen yang lengkap
Bank akan membutuhkan dokumen lengkap dari Anda, meliputi biodata hingga slip gaji atau izin SIUP jika Anda pengusaha. Intinya, ketahui dulu apa yang disyaratkan bank, dan berikan selengkap-lengkapnya.

3. Sejarah kredit (BI Rate)
Lihatlah sejarah kredit Anda, apakah Anda mempunyainya? Jika belum, bank belum tentu memberikan persetujuan. Begitu juga kalau mereka melihat Anda tidak selalu disiplin dalam membayar (terlambat, menunggak, dll.).

Note :
-  Usahakan sudah tidak punya hutang/ cicilan seperti : Kartu kredit, Angsuran kendaraan, KTA Dll
-  Sejarah Kredit bagus tidak bermasalah

4. Menjadi nasabah
Proses approval akan lebih mudah jika Anda sebelumnya sudah menjadi nasabah di bank tersebut, karena bank telah mengetahui data-data Anda sebelumnya.

Kalau Anda sudah memenuhi semua itu, maka jangan khawatir, karena kemungkinan besar bank akan memberikan persetujuan bagi Anda. Namun untuk memastikan, akan lebih baik lagi jika Anda memilih tenor (waktu pembayaran) yang lebih lama. Jadi jika ada pilihan tenor 10, 15, atau 20 tahun, maka memilih tenor 20 tahun akan memperbesar kemungkinan permohonan pinjaman Anda untuk diterima. Hal ini karena semakin lama tenornya, maka semakin kecil pula angsuran per bulannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar